Sunday, November 13, 2011

Faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan sepeda motor dikalangan Mahasiswa

Faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan sepeda motor dikalangan Mahasiswa.

Dilihat dari faktor sebagai berikut:

Budaya
Seiring berkembangnya jaman, kebudayan pun semakin modern sehinggaan meningkat pula kebutuhan hidup kita. Faktor budaya juga mempengaruhi dalam pemilihan produk, terutama dikalangan Mahasiswa. Lingkungan disekitarnya mampu mempengaruhi secara langsung terhadap sepeda motor apakah yang akan dipilih oleh mahasiswa untuk menjadi alat transportasinya.

Psikologi
Faktor psikologi sangat berpengaruh terhadap keputusan si konsumen dalam memilih sepeda motor apakah yang akan ia pilih, seperti image produk tersebut, harga, spesifikasi, kualitas, dan prestise dikalangan mereka (dalam hal ini adalah Mahasiswa).

Sosial
Selain faktor budaya dan psikologi, prilaku konsumen dalam memilih produk di pengaruhi oleh factor sosial, seperti keluarga, teman, organisasi dan status sosial. Kelompok adalah acuan yang memiliki pengaruh langsung atau tidak langsung terhadap keputusan konsumen memilih produk. Keluarga merupakan yang paling berpengaruh terhadap pembelian konsumen dalam memutuskan untuk memilih sepeda motor apakah yang tepat untuknya.

No comments: